Belakangan ini, generasi Gen Z sudah menjadi kelompok konsumen dalam pengguna media digital terbesar di seluruh dunia dan karena itu juga mereka didorong oleh digital dan media sosial, inilah cara terbaik untuk menjangkau mereka. Salah satu aplikasi media sosial menjadi populer di kalangan generasi saat ini yaitu TikTok. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki sejauh mana TikTok mempengaruhi sikap dan niat membeli konsumen pada generasi Gen Z. Metode ini menggunakan perspektif pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TikTok mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumen Gen Z. Oleh karena itu, konsumen harus mendapatkan perlindungan akun mereka agar tidak terjadinya penyalah gunaan. Penelitian ini menganalisis perilaku konsumen dan membantu konsumen dalam penjagaan akun TikTok mereka agar tidak terjadinya penipuan dan memahami bagaimana cara menggunakannya sebagai dasar penelitian di masa depan dan mengembangkan strategi untuk memenuhi kebutuhan generasi Gen Z.
Copyrights © 2023