Pengguna telepon pintar di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya sehingga banyak perusahaan pengembang aplikasi menciptakan layanan pembayaran non tunai berbasis aplikasi guna memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran non tunai. Banyaknya aplikasi dompet digital yang bermunculan, diantaranya yaitu aplikasi ovo dan dana. Tujuan didalam penelitian ini adalah untuk membandingkan 2 aplikasi dompet digital yang mempunyai proses bisnis maupun karakteristik yang hampir sama dalam pengalaman penggunaan kedua aplikasi dompet digital tersebut. Penelitian ini memberikan perbandingan dari analisis strategi perbandingan manajemen antara ovo dan dana. Hasil dari pengujian tugas atau scenario menunjukan keberhasilan yang dilakukan oleh responden yang cukup tinggi . aplikasi dana memiliki nilai lebih tinggi didalam dua parameter yaitu parameter error duringtask performance dan number of clicks during taskcompletion dan aplikasi ovo lebih baik di parameter time per completed task danaspekparametertask success rate kedua aplikasi memiliki nilai yang sama baiknya.
Copyrights © 2023