Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan di Resto Ayam Campus Express di Kabupaten Balangan, dan (2) Pengaruh Signifikan Promosi terhadap Volume Penjualan di Resto Ayam Campus Express di Kabupaten Balangan. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini mencakup seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Resto Ayam Campus Express di Kabupaten Balangan, dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan sebagai metode utama dengan menggunakan kuesioner, Sebagai metode pelengkap observasi dan dokumentasi digunakan. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan softwere perangkat lunak IBM SPSS versi 25 untuk menguji regresi linier sederhana, uji t hipotesis, dan menghitung koefisien determinasi (R2). Hasil dalam Penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel promosi terhadap volume penjualan. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji t, di mana thitung (11,169) > ttabel (1,664) dan nilai signifikansi (0,000) < (0,05). Kemudian hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh sebesar 56,0% terhadap volume penjualan, sedangkan 44,0% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti dalam penelitian ini. berdasarkan temuan penelitian adalah untuk resto ayam campus express di kabupaten balangan sebaiknya supaya meningkatkan promosi untuk mempertahankan volume penjualan, karena hal ini terbukti mempengaruhi volume penjualan perusahaan.
Copyrights © 2023