Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perilaku konsumtif gen Z terhadap digital e-wallet DANA. Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan terhadap perilaku individu dalam melakukan kegiatan konsumsi. Transaksi pembayaran yang sebelumnya dilakukan secara tunai kini dapat dilakukan secara digital dengan memanfaatkan e-wallet. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah analisis data sekunder serta menggunakan analisis studi kepustakaan. Langkah ini melibatkan pencarian dan pembacaan jurnal-jurnal sebagai upaya untuk mendapatkan dasar teori yang relevan dengan inti permasalahan yang diteliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, yaitu mengambil simpulan dari pernyataan atau fakta-fakta khusus menjadi persoalan yang spesifik dan dibuat simpulan umum sesuai dengan teori-teori yang tersedia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga alasan mendasar yang mendukung perilaku konsumtif gen Z saat, yaitu pelayanan dan fitur yang menarik, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan e-wallet itu sendiri.
Copyrights © 2024