JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Konsekuensi dari Brand Logo Typeface pada Merek Aplikasi Transportasi Online

Yasmin, Farah Zhafirah (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran brand logo typeface, brand attitude, consumer satisfaction, dan brand preference terhadap purchase intentions di kalangan konsumen yang menggunakan atau memakai merek aplikasi transportasi online di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah: (1) Brand logo typeface tidak berpengaruh positif terhadap brand attitude, (2) Brand logo typeface berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, (3) Brand attitude berpengaruh positif terhadap brand preference, (4) Customer satisfaction tidak berpengaruh positif terhadap brand preference, (5) Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap brand attitude, (6) Brand attitude tidak berpengaruh positif terhadap purchase intentions, (7) Brand preference berpengaruh positif terhadap purchase intention, dan (8) Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...