JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Green Brand Equity terhadap Green Word of Mouth: Peran Mediasi dari Dua Green Factors pada Peralatan Rumah Tangga Hemat Energi di Indonesia

Wulandari, Natasya Desti (Unknown)
Oliviana, Reva Vebria (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran green brand equity, green brand attachment, dan green brand attitude terhadap green word of mouth di kalangan konsumen yang menggunakan peralatan rumah tangga hemat energi di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah: (1) Green brand equity berpengaruh positif terhadap green word of mouth, (2) Green brand equity berpengaruh positif terhadap green brand attchment, (3) Green brand equity berpengaruh positif terhadap green brand attitude, (4) Green brand attchment berpengaruh positif terhadap green word of mouth, (5) Green brand attitude berpengaruh positif terhadap green word of mouth, (6) Green brand attachment memediasi pengaruh positif green brand equity terhadap green word of mouth, dan (7) Green brand attitude memediasi pengaruh positif green brand equity terhadap green word of mouth.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...