Pada saat ini dunia telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan dari berbagai aspek kehidupan. Seiring berjalannya waktu, perubahan dan perkembangan tersebut akan terus menerus berjalan dan tidak akan bisa dihindari karena kehidupan itu sendiri adalah sesuatu yang bersifat dinamis. Pada hal tersebut kita perlu mengetahui model apa yang dapat membantu siswa dalam belajar mengenai perubahan sosial budaya terutama pada siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dimana hal peneliti mencari informasi menggunakan wawancara. Sedangkan tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan model TPACK pada pembelajaran IPS materi perubahan sosial budaya sebagai modernisasi bangsa di sekolah dasar. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan model TPACK pada pembelajaran IPS materi perubahan sosial budaya sebagai modernisasi bangsa di sekolah dasar. Untuk mengetahui efektivitas penerapan model TPACK pada pembelajaran IPS materi perubahan sosial budaya sebagai modernisasi bangsa di sekolah dasar.
Copyrights © 2024