Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh pemanfaatan TIK terhadap kinerja guru, Pengaruh pemanfaatan TIK terhadap Kompetensi Guru, Pengaruh Kompetensi Guru terhadap kinerja guru, dan Pengaruh pemanfaatan TIK terhadap kinerja guru melalui kompetensi guru sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Jumlah sampel sebanyak 11 responden yaitu seluruh guru di SMP Islam Syifaul Qulub Gresik antara Bulan November 2023–Januari 2024. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan bantuan SEM PLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan TIK berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, pemanfaatan TIK berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi guru, kompetensi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, kompetensi guru mampu menjadi variabel intervening secara parsial terhadap pengaruh pemanfaatan TIK dengan kinerja guru.
Copyrights © 2024