JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth (E-Wom) dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Medan)

Riska Yunika (Politeknik Negeri Medan)
Agus Mariani Saragih (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Pengguna produk kecantikan di Indonesia. Penggunaan brand kencantikan lokal terus mengalami peningkatan pembelian brand lokal Penelitian ini dilakukan di Politeknik Negeri Medan. Penelitian menggunakan Pengambilan sampel dengan accidental sebanyak 97 responden. Teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk. Kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Wardah berpengaruh simultan hitung (57,526)> F tabel(3,9) atau nilai sig. (0,000) < dari 0,0 5 maka simpulan kualitas produk, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Adjusted R Square sebesar 0,639 atau 63,9% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk, eletronic word of mouth dan citra merek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...