GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 5 No 2 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP CUSTOMER TRUST PADA MARKETPLACE SHOPEE

Ningrum, Martiana Ratri (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)
Riwu, Yonas F (Unknown)
Fanggidae, Apriana H J (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap customer trust pada marketplace shopee, Metodologi yang digunakan merupakan survei terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana di Kota Kupang. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui Online kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling dan perhitungan besarnya sampel menggunakan metode Slovin dari perhitungan besarnya sampel menggunakan metode Slovin hasil yang diperoleh yaitu sebesar 100 mahasiswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis, Partial Least Square (PLS) dan uji hipotesis yang menggunakan program software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel online customer review berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust, variabel online customer rating berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust, serta variabel online customer review dan online customer terhadap customer trust pada memiliki hubungan secara simultan. Kata Kunci : online customer review, online customer rating, customer trust

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...