Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap customer trust pada marketplace shopee, Metodologi yang digunakan merupakan survei terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana di Kota Kupang. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui Online kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling dan perhitungan besarnya sampel menggunakan metode Slovin dari perhitungan besarnya sampel menggunakan metode Slovin hasil yang diperoleh yaitu sebesar 100 mahasiswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis, Partial Least Square (PLS) dan uji hipotesis yang menggunakan program software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel online customer review berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust, variabel online customer rating berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust, serta variabel online customer review dan online customer terhadap customer trust pada memiliki hubungan secara simultan. Kata Kunci : online customer review, online customer rating, customer trust
Copyrights © 2024