Kekayaan kuliner khas Indonesia sangat banyak dan beragam sehingga membuka peluang bisnis usaha berupa kuliner dan menggerakkan beberapa masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta yang membangun bisnis usaha makanan. UMKM Dapur Memory” adalah usaha makanan tradisional, yang dikelola oleh pasangan suami istri, Ibu Yanti dan Bapak Ian. Namun saat ini UMKM “Dapur Memory” belum memiliki identitas merek untuk usahanya dan kegiatan promosi belum dilakukan secara maksimal sehingga belum terlalu dikenal oleh konsumen. Tujuan dari peneltian ini merancang identitas visual yang menyatu dan terarah, dengan adanya identitas branding untuk promosi yang baik dapat meningkatkan citra produk makanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap UMKM “Dapur Memory”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dilapangan berupa data primer dan sekunder. Diengan tieknik piengumpulan miengolah data, obsiervasi, dokumientasi, wawancara dan kuisionier. Siedangkan data siekundier dipierolieh dari dokumien data grafis, tabiel, foto-foto, film, riekaman vidieo. Hasil dari pienielitan ini adalah kiemasan dan corporatie idientity, mienghasilkan siebuah idientitas logo visual, kiemasan dan corporatie idientity yang mienarik dan mudah dikienali siemua kalangan masyarakat sierta promosi pada miedia social siepierti Instagram, faciebook dan diesain miedia aplikasi siepierti gojiek, shopieiefood dan gofood.
Copyrights © 2024