Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap Kepuasan Pengunjung Event Festival Budaya Puncak Harmoni Somomo Kabupaten Nias Barat secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability, assurance dan empathy secara parsial dan simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung event festival budaya Puncak Harmoni Somomo Kabupaten Nias Barat. Sedangkan tangible berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung, responsiveness secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung event festival budaya Puncak Harmoni Somomo Kabupaten Nias Barat. Hasil Adjusted R2 menunjukan bahwa hubungan antara variabel Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan pengunjung memiliki hubungan sebesar 0,750 yang berarti 75,0% faktor-faktor kepuasan pengunjung dapat dijelaskan oleh variabel indenpenden yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy sedangkan sisanya 25,0% dijelaskan oleh variabel-variabel yang tidak dimasukkan dalam model regresi.
Copyrights © 2024