JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Shopping Enjoyment terhadap Impulse Buying yang Dimediasi oleh In-Store Browsing pada Zalora.co.id di Kalangan Generasi Y

Purba, Elkana (Unknown)
Pratolo, Aulia Kumidaninggar (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Shopping Enjoyment terhadap In Store Browsing, In Store Browsing dan Shopping Enjoyment terhadap Impulse Buying, dan Shopping Enjoyment terhadap Impulse Buying yang dimediasi oleh In Store Browsing. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada individual pada pengalaman konsumen Zalora generasi Y yang telah menggunakan situs web Zalora.co.id. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Shopping Enjoyment berpengaruh positif terhadap In Store Browsing, In Store Browsing berpengaruh positif Impulse Buying, Shopping Enjoyment berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, dan In Store Browsing tidak dapat memediasi pengaruh positif Shopping Enjoyment terhadap Impulse Buying.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...