Fenomena perilaku pencarian informasi produk skincare melalui media sosial TikTok telah menjadi fenomena yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Keberagaman informasi yang didapatkan menyebabkan kebingungan. Pemahaman yang lebih baik tentang perilaku pencarian informasi melalui media sosial TikTok merupakan suatu hal yang penting karena dapat membantu pencari informasi dalam membuat keputusan yang lebih relavan dalam memilih produk skincare sesuai dengan kebutuhannya. Penelitian dilakukan dengan metode survei dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tingkat kesadaran pentingnya memenuhi kebutuhan informasi produk skincare melalui TikTok sangat tinggi, (2) tingkat kemampuan dalam mengidentifikasi dan memilih informasi produk skincare sangat baik, (3) tingkat kebingungan ketika menemukan informasi yang beragam sangat tinggi, namun (4) informasi yang diperoleh dianggap dapat menjawab ketidaktahuan dengan sangat baik, (5) kemampuan dalam mengumpulkan, menyeleksi serta mengevaluasi informasi dianggap sangat baik, dan (6) tingkat kepuasan, keyakinan, serta kesiapan terhadap informasi yang didapatkan sangat baik.
Copyrights © 2024