JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Memerhatikan Gaya Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1B SD Negeri Kalicari 01 Kota Semarang

Oktaviani, Rara Ayu (Unknown)
Agustini, Ferina (Unknown)
Wati, Christin Eni (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SDN Kalicari 01 pada kelas 1B. Studi ini menggunakan teknik penelitian kualitatif dengan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 28 peserta didik menunjukkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi yang diterapkan pada mata pelajaran Matematika dengan memerhatikan gaya belajar peserta didik mampu membuat peserta didik mengikuti pembelajaran dengan baik. Hal tersebut terlihat dengan peserta didik yang aktif dalam proses pembelajaran seperti menjawab pertanyaan guru dengan antusias, bekerja sama dalam kelompok, dan menyampaikan hasil diskusi kelompok mengenai LKPD yang sudah diberikan dengan baik. Selain itu, hasil belajar mata pelajaran Matematika materi membilang sampai dengan 10 siswa kelas 1B SD Negeri Kalicari 01 juga sangat memuaskan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...