Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis dan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor. Penelitian ini didasarkan pada fenomena penerbitan surat tanpa uji sertifikat. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Zeithaml, et al. (1990) dengan 5 indikator yaitu Tangible, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Empathy. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Kantor Perhubungan Kabupaten Bengkalis belum maksimal, hal ini dibuktikan dengan minimnya penerapan aspek penjaminan, yang memungkinkan kegiatan administrasi tidak sesuai prosedur. Dalam hal ini, terdapat beberapa kendala dalam melihat kualitas pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, yaitu masih terdapat beberapa pelayanan yang belum sesuai dengan SOP.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024