JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Konten YouTube sebagai Media Pembelajaran dalam Pengembangan Keterampilan Menjadi Penyiar Radio

Kustiawan, Winda (Unknown)
Fatika, Annisa (Unknown)
Sherlliana, Sherlliana (Unknown)
Pathonah, Nur Halijah (Unknown)
Firis, Rizki Rahman Al Firis (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

YouTube telah menjadi salah satu platform utama untuk mendapatkan informasi, belajar, dan mengembangkan keterampilan. Seiring dengan popularitasnya sebagai sumber konten yang beragam, YouTube juga menawarkan potensi besar sebagai media pembelajaran yang efektif dalam berbagai bidang, termasuk dalam pengembangan keterampilan menjadi seorang penyiar radio. Maka metode yang di gunakan dalam peneltian ini adalah metode Kualitatif, Metode kualitatif adalah pendekatan penelitian yang digunakan untuk memahami fenomena secara mendalam, kompleks, dan deskriptif. Penelitian dilakukan untuk mengeksplorasi bagaimana manfaat – manfaat yang diberikan oleh platform Youtube, serta tantangan dalam proses belajar meningkatan keterampilan pada pengguna. Penelitian ini juga menjelaskan bagaimana pandangan pengguna terhadap konten YouTube sebagai media pembelajaran dalam pengembangan keterampilan menjadi seorang penyiar radio. artikel ini memberikan kontribusi yang berharga dalam pemahaman tentang penggunaan konten YouTube dalam pengembangan keterampilan menjadi seorang penyiar radio dan menekankan pentingnya pendekatan pembelajaran yang beragam untuk mencapai hasil yang optimal dalam pengembangan keterampilan penyiaran radio.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...