JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Bermain Play Dough dalam Meningkatkan Kognitif Anak Kelompok B di TK Ebenhaezer Limalas Kabupaten Raja Ampat

Salakai, Susana Delila (Unknown)
Marjuk, Yolan (Unknown)
Ardiansya, Fuad (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2024

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan di TK Ebenhaezer Limalas Kabupaten Raja masih banyak anak yang belum mampu memahami geometri, hal ini terlihat ketika anak-anak belum mampu menjelaskan bentuk geometri, anak belum mampu menyebutkan nama geometri, anak belum mampu mendiskripsikan ciri-ciri geometri, dan anak belum mampu membedakan ukuran geometri. Tujuan penelitian atara lain adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Bermain Playdough Pada Kelompok B Di TK Ebenhaezer Limalas Kabupaten Raja Ampat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian hasil pra tindakan yaitu 33%, mengalami peningkatan pada siklus I 58%, kemudian mengalami peningkatan pada siklus II 83%. diperoleh kesimpulan bahwa kegiatan permainan play dough dapat meningkatkan kemampuan kognitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...