Berdasarkan hasil pengamatan di TK Ebenhaezer Limalas Kabupaten Raja masih banyak anak yang belum mampu memahami geometri, hal ini terlihat ketika anak-anak belum mampu menjelaskan bentuk geometri, anak belum mampu menyebutkan nama geometri, anak belum mampu mendiskripsikan ciri-ciri geometri, dan anak belum mampu membedakan ukuran geometri. Tujuan penelitian atara lain adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Bermain Playdough Pada Kelompok B Di TK Ebenhaezer Limalas Kabupaten Raja Ampat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian hasil pra tindakan yaitu 33%, mengalami peningkatan pada siklus I 58%, kemudian mengalami peningkatan pada siklus II 83%. diperoleh kesimpulan bahwa kegiatan permainan play dough dapat meningkatkan kemampuan kognitif.
Copyrights © 2024