Dalam banyak kegiatan pemasaran termasuk bisnis tanaman atau bunga, kepuasan pelanggan adalah faktor penting bagi keberhasilan bisnis tersebut dan memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi loyalitas konsumen di masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada Stand Bunga Pandawa. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui kuesioner kepada konsumen Stand Bunga Pandawa. Sampel penelitian sejumlah 60 responden. Analisis regresi linear berganda menunjukkan pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan loyalitas konsumen pada Stand Bunga Pandawa. Proses pengujian data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memberikan pelayanan yang baik dan kepuasan yang baik kepada konsumen agar dapat meningkatkan loyalitas konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024