JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Talkshow, Phone Live Interview, Soundbite/Actuality

Kustiawan, Winda (Unknown)
Azzahra, Risky (Unknown)
Dzaki Ihsan, Muammar (Unknown)
Syarif Harefa, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana ketiga format tersebut digunakan dalam industri penyiaran modern, termasuk adaptasinya dalam era digital dan media sosial. Studi ini juga menganalisis tantangan dan peluang yang dihadapi oleh masing-masing format, serta dampaknya terhadap kualitas jurnalisme dan penyampaian informasi kepada publik. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini mencakup analisis konten dari berbagai program talkshow, wawancara telepon langsung, dan penggunaan soundbite di berbagai platform media. Selain itu, wawancara mendalam dengan praktisi industri dan survei audiens juga dilakukan untuk mendapatkan perspektif yang komprehensif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun menghadapi persaingan dari format digital baru, ketiga format ini tetap memiliki peran penting dalam lanskap media kontemporer. Talkshow terus berkembang dengan mengadopsi elemen interaktif dan multiplatform. Wawancara telepon langsung semakin relevan di era konektivitas global, memungkinkan liputan real-time dari berbagai belahan dunia. Sementara itu, soundbite tetap menjadi alat penting dalam storytelling audio, terutama di era attention span yang pendek. Penelitian ini juga mengidentifikasi tren dan inovasi dalam penggunaan ketiga format tersebut, seperti integrasi dengan media sosial, penggunaan teknologi artificial intelligence dalam produksi konten, serta adaptasi format untuk platform streaming dan podcast.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...