JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Periklanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlet

Wiwik Safitri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika Surabaya)
Leonard Adrie Manafe (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika Surabaya)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen body lotion Scarlett Whitening. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan responden 40 orang pengambilan sampel melalui kuesioner yang disebarkan secara online.Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini Nilai t hitung sebesar 2,437 dengan nilai signifikan 0,022, sehingga nilai t hitung 2,437 > t tabel yaitu 0,312 dan nilai sig 0,022 < 0,05 yang mana berarti suatu hipotesis dapat diterima, maka Periklanan dimedia sosial akan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Nilai t hitung sebesar 0,416 dengan nilai signifikan 0,021, sehingga nilai t hitung 0,416 < t tabel yaitu 0,312 dan nilai sig 0,021 > 0,05, yang mana berarti suatu hipotesis dapat diterima, maka Periklanan dimedia sosial akan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...