JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Teosi AISAS dalam Membangun Brand Awareness pada Akun @eraspceid melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram

Bagas Wahyu Pratama (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Milla Rochmawati (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Oky Oxygentri (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Ema Ema (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan Instagram untuk komunikasi pemasaran untuk membangun brand awareness pada akun @eraspaceid. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis konten dan interaksi pada akun Instagram tersebut. Data diperoleh melalui observasi langsung dan wawancara dengan tim pemasaran @eraspaceid, serta studi literatur dari berbagai sumber terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pemanfaataan instagramm dengan optimal dan baik dapat meningkatoan brand awernes penerapan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) oleh akun @eraspaceid berhasil membangun brand awareness secara signifikan. Konten visual yang menarik, penggunaan fitur-fitur Instagram seperti stories, posts, dan serta kolaborasi dengan influencer terbukti efisien dalam menarik minat dan membangun partisipasi audiens. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Instagram merupakan platform yang sangat efektif dalam strategi komunikasi pemasaran digital dan memberikan panduan praktis bagi perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan Instagram dalam mencapai tujuan pemasaran mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...