JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalti dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna E-Commerce Lazada di Kota Padang

Salsabila, Aviva (Unknown)
Sarianti, Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada pengguna E-Commerce Lazada Di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna E-Commerce Lazada di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini dengan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 125 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data melalui perangkat lunak SmartPls. Hasil penelitian ini menunjukkab bahwa (1) E-Satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna e-commerce Lazada. (2) E-Service Quality memberikan dampak positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna e-commerce Lazada. (3) E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction pada pengguna e-commerce Lazada. (4) E-Service Quality mempengaruhi E-Loyalty secara positif dan signifikan melalui E-Satisfaction pada pengguna e-commerce Lazada.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...