Fakultas Ekonomi
Vol 1, No 2 (2015)

PENGARUH IKLAN TERHADAP DAYA TARIK KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PADA IKLAN SHAMPOO PANTENE

Hendro, Marselus (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2015

Abstract

Iklan merupakan teknik komunikasi yang digunakan pemasar untuk menjangkau konsumen dan menyampaikan pesan. Tujuan dari periklanan yaitu untuk menginformasi dan mengkomunikasikan barang atau jasa kepada pasar sasaran untuk mencapai target terutama dalam memilih produk shampoo pantene untuk kebutuhan pribadi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pesan iklan, endorser iklan dan media iklan terhadap daya Tarik konsumen dalam memilih produk pada iklan shampoo pantene pada mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang digunakan adalah metode Accidental Sampling yaitu pengambilan sampel secara yang tidak terduga. Dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Studi Pustaka. Metode analisa data yang di gunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa pesan iklan berpengaruh terhadap daya tarik konsumen dengan nilai pesan iklan sebesar 2,740, sedangkan endorser iklan berpengaruh terhadap daya tarik konsumen dengan nilai endorser iklan sebesar 3,177 dan media iklan berpengaruh terhadap daya tarik konsumen dalam memilih produk pada iklan shampoo pantene dengan nilai media iklan sebesar 0,752. Dengan demikian untuk menarik minat beli konsumen dalam memilih produk pada iklan shampoo pantene maka perlu diperhatikan promosi dengan cara menentukan strategi pada pesan iklan yang disampaikan, sesuai dengan etika dan memperhatikan suasana konsumen.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

EKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi ...