JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Volume Penjualan UMKM Olahan Pangan Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang

Oktarina, Sintya (Unknown)
Gunawan, Dheny Indra (Unknown)
Firmansyah, Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mempunyai peranan penting dan strategis dalam pertumbuhan ekonomi, maka perlu adanya strategi untuk meningkatkan volume penjualan UMKM. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa nilai path coefficient bauran pemasaran terhadap valume penjualan sebesar 0,812. Maka bauran pemasaran merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan dan target pasar yang telah ditetapkan. Unsur-unsur dalam bauran pemasaran dikenal dengan dengan istilah 4P yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang ditetapkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kecamatan Gunungpati yang bergerak di bidang olahan pangan terhadap volume penjualan produk mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...