Tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (AMDK). Metode. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif. Data yang digunakan untuk diolah adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber utama yaitu responden yang telah mengisi kuesioner (google form), berupa data-data yang berhubungan dengan Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian. Data ini diperoleh peneliti dengan menggunakan survei yaitu menyebarkan kuesioner secara online kepada setiap responden. dan alat untuk menganalisis menggunakan aplikasi software SPSS 25. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah pengguna produk air mineral dalam kemasan yang mengetahui dan pernah menggunakan produk air mineral dalam kemasan (AMDK). Penentuan sampel penelitian ini berjumlah 91 responden, dengan menggunakan teknik non probability sampling. Hasil. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian air mineral dalam kemasan (AMDK), (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian air mineral dalam kemasan (AMDK). Implikasi. Berdasarkan hasil penelitian dari variabel citra merek dan harga dalam mempengaruhi keputusan pembelian air mineral dalam kemasan (AMDK), oleh karena itu perlu adanya upaya untuk membangun citra merek yang benar dan tepat serta memberikan kualitas yang sesuai dengan harga, upaya tersebut dapat dengan melihat dan memahami keinginan pelanggan agar tercipta pengalaman positif yang nantinya akan menjadi acuan bagi konsumen lain dalam keputusan pembelian air mineral dalam kemasan.
Copyrights © 2024