Tujuan. studi ini bertujuan mengetahui pengaruh daya tarik terhadap keputusan untuk mengunjungi Goa Jeruk, Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep, pengaruh promosi terhadap keputusan untuk mengunjungi Goa Jeruk, Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep, dan pengaruh daya tarik dan promosi bersamaan Goa Jeruk di Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep. Metode. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, yang menggunakan pendekatan asosiatif dan deskriptif. Jumlah sampel dari semua orang yang menjawab adalah 100 Angket kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, Koefisien determinasi, koefisien korelasi, regresi linier sederhana dan berganda, dan hipotesis digunakan untuk menganalisis data. Hasil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial daya tarik dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. daya tariik dan promosi mempunyai pengaruh secara bersama terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Menunjukkan bahwa semakin banyak daya tarik dan promosi yang dilakukan semakin banyak keputusan berkunjung. Implikasi. Pengelola wisata harus mempertimbangkan promosi sebagai salah satu faktor yang sangat memengaruhi keputusan wisatawan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024