Jurnal Arastirma
Vol. 4 No. 1 (2024): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Daya Tarik dan Promosi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Goa Jeruk Desa Kebonagung Kabupaten Sumenep

Arini, Shela Dwi (Unknown)
Purnomo, Hadi (Unknown)
Kurriawati, Nirma (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2024

Abstract

Tujuan. studi ini bertujuan mengetahui pengaruh daya tarik terhadap keputusan untuk mengunjungi Goa Jeruk, Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep, pengaruh promosi terhadap keputusan untuk mengunjungi Goa Jeruk, Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep, dan pengaruh daya tarik dan promosi bersamaan Goa Jeruk di Desa Kebonagung, Kabupaten Sumenep. Metode. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, yang menggunakan pendekatan asosiatif dan deskriptif. Jumlah sampel dari semua orang yang menjawab adalah 100 Angket kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, Koefisien determinasi, koefisien korelasi, regresi linier sederhana dan berganda, dan hipotesis digunakan untuk menganalisis data. Hasil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial daya tarik dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. daya tariik dan promosi mempunyai pengaruh secara bersama terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Menunjukkan bahwa semakin banyak daya tarik dan promosi yang dilakukan semakin banyak keputusan berkunjung. Implikasi. Pengelola wisata harus mempertimbangkan promosi sebagai salah satu faktor yang sangat memengaruhi keputusan wisatawan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...