Tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi risiko, persepsi kemudahaan dan persepsi manfaat terhadap minat beli di E-Commerce Tokopedia. Metode yang digunakan dengan metode kuantitatif. Metode. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kasualitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pegumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji statistic dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software PLS 3.0. Hasil. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan Persepsi Risiko terhadap Minat Beli. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Kemudahaan terhadap Minat Beli. Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Manfaat terhadap Minat Beli. Implikasi. Website Tokopedia harus mempertahankan dan meningkatkan keyakinan akan jaminan keamanan bagi konsumen. Hal ini dikarenakan konsumen telah merasakan adanya privasi dalam pengelolaan data pribadi konsumen dalam bertransaksi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024