Sejarah kebudayaan islam (SKI) merupakan mata pelajaran yang sering di anggap mengundang kantuk dan membosankan, persepsi ini telah diwariskan oleh pendahulu mereka oleh karena itu nilai siswa sebagian besar berada pada batas KKM bahkan dibawahnya. Pada saat ini banyak metode pengajaran yang dapat dilakukan oleh guru salah satunya yaitu metode digital learning yang memanfaatkan fasilitas yang ada seperti penggunaan smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi edukasi berbasis android yang memanfaatkan fitur augmented reality dengan hasil beruda objek 2D dan penjelasa berupa suara selain itu terdapat juga short quiz dengan metode fisher yates shuffle untuk mengacak soal yang ada dalam kuis tersebut. Aplikasi ini nantinya akan dibuat menggunakan unity dengan jumlah level untuk kuis yaitu 5 level dan setiap kali user benar dalam menjawab soal maka akan mendapatkan 5 poin jika salah maka kesempatan akan berkurang 1. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan materi berupa bacaan.
Copyrights © 2024