Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Undiksha
Vol 15 No 1 (2024): Maret 2024

Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Berbasis It Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pjok Materi Bola Basket Pada Peserta Didik Kelas Xi Akuntansi B Smk Negeri 1 Singaraja

Ginting, Fajar Arinata (Unknown)
I Made , Satyawan (Unknown)
Kadek , Yogi Parta Lesmana (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2024

Abstract

Penelitian tindakan kelas (PTK) atau classroom action research. Subjek penelitian yang digunakan untuk penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah peserta didik kelas XI Akuntansi B SMK Negeri 1 Singaraja Tahun Pelajaran 2023/2023 yang berjumlah 37 peserta didik, terdiri dari 8 peserta didik putra dan 29 peserta didik putri. Objek dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar teknik passing dan dribbling bola basket pada peserta didik SMK Negeri 1 Singaraja kelas XI Akuntansi B. Rancangan penelitian ini menggunakan dua siklus dengan model penelitian tindakan kelas, dengan masing-masing siklus tersebut terdiri atas dua pertemuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini antara lain observasi, tes, dan instumen penelitian berupa assessment dengan penilaian aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Hasil dari penelitian implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) Berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi Bola Basket.

Copyrights © 2024