Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Undiksha
Vol 15 No 2 (2024): Juli 2024

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoli Melalui Penerapan Model Project Based Learning Berbasis It Pada Peserta Didik Kelas Xi Akuntansi A Smkn 1 Singaraja

Tarigan, Josh Hardanta (Unknown)
Wahjoedi, Wahjoedi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau classroom action research. Subyek penelitian ini melibatkan partisipasi peserta didik kelas XI Akuntansi A SMK N 1 Singaraja yang berjumlah 36 peserta didik, terdiri dari 5 peserta didik putra dan 31 peserta didik putri. Rancangan penelitian ini menggunakan siklus dengan model penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus, dengan masing-masing siklus terdiri atas 2 (dua) kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data hasil belajar yang digunakan untuk melakukan observasi hasil belajar yaitu dengan menggunakan penilaian hasil belajar (assesment). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah pada materi bolavoli untuk peserta didik.

Copyrights © 2024