Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan berdasarkan prinsip syariah yang memungkinkan masyarakat berinvestasi dengan aman dan menguntungkan. Sehingga tujuan pada penelitian ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk dan pengaruh investasi terkhusus pada peternakan sapi terhadap pertumbuhan aset BMT Nahdliyin Gunung Lerang. Dalam mendapatkan hasil penelitian, metode yang diterapkan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan instrumen observasi dan wawancara. Adapun analisisnya terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan pemasaran yang dilakukan pada produk investasi peternakan sapi di BMT Nahdliyin Gunung Lerang adalah dengan memanfaatkan promosi penjualan melalui media sosial, serta promosi penjualan personal atau pemasaran dari mulut ke mulut. Secara khusus, promosi dilakukan dari mulut ke mulut dengan menyasar kalangan sosial terdekat (keluarga dan teman). Disamping itu, investasi pada peternakan sapi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberlanjutan ekonomi lokal serta meningkatkannya perputaran ekonomi yang diverfikasi dengan portofolio investasinya.
Copyrights © 2024