Journal Competency of Business
Vol. 7 No. 2 (2023): Journal Competency of Business

PENGARUH PRODUK DAN NILAI DENGAN PERSPEKTIF ISLAM DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Supermarket Mirota Kampus)

Elidasari, Devi (Unknown)
Prasetyo, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk dan nilai dengan perspektif Islam dan dampaknya terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Supermarket Mirota Kampus). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan variabel independent X1 Bauran Pemasaran Produk dan X2 Nilai. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Y Keputusan Pembelian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang disebar-luaskan kepadaa responden mirota kampus. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknis analisis deskriptif, asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.127 dengan thitung sebesar 5.233 dengan signifikansi 0.05% dan df (n-k-1) atau 286-3-1=283 maka di peroleh t-tabel sebesar 1.968. Bauran Pemasaran Nilai secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.369 dengan thitung sebesar 10.051 dengan signifikansi 0.05% dan df (n-k-1) atau 286-3-1=283 maka di peroleh t-tabel sebesar 1.968. Bauran Pemasaran Produk dan Nilai Secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 102.460.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JCoB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal Competency of Business is a peer-reviewed journal published twice a year (July and December) by the Management Study Program at Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. Journal Competency of Business discusses management and business broadly and its applications, especially for research relevant ...