Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 8, No 1 (2024): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS)

Upaya Peningkatan Nilai Jual Produk Makanan Ringan Melalui Inovasi Packaging

Ruwaida, Fella Indah (Unknown)
Adriansah, Adriansah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memecahkan kesulitan yang dihadapi oleh UMKM produk olahan. keterbatasan inovasi packajing, kemasan sangat sederhana, dan sistem pemasaran masih tradisional sehingga sehingga omzet penjualan dan nilai jual produk masih rendah. Untuk meningkatkan omzet penjualan dapat dilakukan dengan perbaikan inovasi pengemasan. Metode yang digunakan pada program pengabdian ini berupa sosialisasi secara daring berupa pemaparan inovasi pengemasan dan cara pengemasan yang baik. Luaran yang akan dihasilkan dari program Pengabdian kepada Masyarakat adalah teknologi Tepat Guna, berupa rancangan/desain kemasan dan tingkat pemahaman yang tinggi tentang pentingnya kemasan melalui pelatihan pengembangan kemasan. Kata Kunci : Desain Kemasan, Inovasi, Produk

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...