Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 8, No 1 (2024): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS)

Transformasi Lembaga Keuangan di Era Revolusi Industri 4.0

Johan, Suwinto (Unknown)
Khuzaimah, Zein (Unknown)
Ng, Marella (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Tujuan dari webinar ini adalah memberikan pengetahuan tentang bagaimana sebuah financial institution terutama dibidang multifinance bertransformasi dengan mengintegrasikan system yang saling terhubung dan terkoneksi satu sama lain dalam membuat ketupusan. Seperti yang kita tahu di era industry 4.0 adalah sebuah era di mana teknologi mengambil peran hampir seluruh aktivitas perekonomian. Banyak sekali bisnis dari berbagai bidang yang mengubah model bisnisnya dari tradisional menjadi digital sebagai langkah strategis yang harus diambil untuk tetap tumbuh dan bertahan pada era ini. Transformasi implementasi peruhaban pada bisnis model menjadi tantangan bagi perusahaan, oleh karena itu komitmen dan dukungan dari berbagai pihak diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis. Pada pembelajaran ini mengundang praktisi yang berkompeten dibidang informasi dan teknologi untuk membagikan pengalamannya terkait dengan perubahan perusahaan financial di era 4.0. Masyarakat secara umum memperoleh pengetahuan mengenai banyak hal tentang bagaimana bentuk serta proses penyesuaian yang dilakukan institusi financial terutama perusahaan pembayaran dalam membuat sebuah trasformasi yang efisien dan efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...