Mega Aktiva: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 12, No 2 (2023): Agustus

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI KOMITMEN

Yusuf, Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisispengaruh kualitas pelayanan terhadap komitmen dankepercayaan masyarakat Penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dengan menggunakan instrumen berupa angket.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 57 orang yang merupakanperangkat desa. Metode analisis penelitian ini adalah analisisdeskriptif dan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dansignifikan terhadap kepercayaan masyarakat, kualitas pelayananberpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen,kepercayaan masyarakat berpengaruh positif dan signifikanterhadap komitmen dan kualitas pelayanan berpengaruh positifdan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat melaluikomitmen penggunaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mega Aktiva: Jurnal Ekonomi dan Manajemen dengan ISSN 2086-1974 (Print) dan ISSN 2654-5780 (Online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari serta terbit 2 kali dalam setahun yakni pada bulan April dan Agustus. Mega Aktiva: ...