Jurnal Plans : Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis
Vol 18, No 2 (2023): JURNAL PLANS

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA EKONOMI UNIMED

Ningsih, Eka Widya (Unknown)
Harahap, Lokot Muda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Menggunakan metode kuantitatif, sampel diambil dengan teknik Nonprobability Sampling, di mana tidak semua anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Sampel penelitian terdiri dari 100 mahasiswa yang pernah menggunakan smartphone merek Samsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik promosi maupun harga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, variabel promosi dan harga secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

plans

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

The PLANS Journal contains from relevant management research results. Journal of PLANS is published by the Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Medan which is published periodically twice a year in every May and ...