Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis teknik atau metode pembelajaran Course Review Horay (CRH) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa yang bersekolah di madrasah ibtidaiyah. Pertama, ada siswa yang percaya bahwa kemampuan mendengar adalah sesuatu yang dimiliki setiap orang tanpa perlu proses pembelajaran. Alasan kedua karena keberadaan pendidik. Pendidik kurang tepat dan kurang imajinatif dalam mengidentifikasi strategi pembelajaran yang tepat untuk berpartisipasi dalam kegiatan belajar ketika mereka melakukan pembelajaran. Dalam ruang lingkup penelitian ini, pendekatan pembelajaran Course Review Horay (CRH) digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Teknik penelitian yang digunakan adalah kombinasi antara pendekatan eksperimen dan penelitian kuantitatif. Strategi eksperimen kuasi digunakan untuk desain penelitian ini. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, tes (baik pre-test maupun post-test), dan observasi. Kemampuan menyimak siswa di Madrasah Ibtidaiyah telah meningkat, mencapai rata-rata 90% (kategori sangat baik) sebagai hasil dari penerapan gaya pengajaran Course Review Horay (CRH), seperti yang ditunjukkan oleh hasil analisis. Oleh karena itu, atas dasar penelitian ini, model pembelajaran yang menggabungkan teknik Course Review Horay (CRH) memiliki potensi untuk digunakan sebagai variasi baru dalam proses belajar mengajar, khususnya dalam konteks siswa Madrasah Ibtidaiyah, sehingga menghasilkan pembelajaran yang aktif dan efisien.
Copyrights © 2024