Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah perlu memiliki mental bersaing yang baik dan mampu menghasilkan suatu produk yang dapat diterima, baik itu oleh konsumen dalam negeri (Indonesia) maupun konsumen di luar Indonesia. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah memegang peranan yang penting dalam pembangunan ekonomi dan sosial suatu wilayah, termasuk di desa-desa. Penelitian ini fokus pada peran Kuliah Kerja Nyata dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Desa Cinisti, dengan penekanan pada inovasi branding produk dan pemasaran online. Dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan pengusaha lokal dalam mengelola bisnis mereka dengan lebih efektif dan memanfaatkan teknologi digital serta pengembangan strategi kemasan yang menarik dan efektif, dan juga penerapan platform pemasaran online untuk meningkatkan jangkauan pasar.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024