VOX EDUKASI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 15, No 1 (2024): APRIL

PENERAPAN PENGAJARAN BERBASIS TUGAS DALAM BAHASA MANDARIN SEBAGAI BAHASA ASING

Lina, Lina (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2024

Abstract

ABSTRAKSetelah metode pengajaran berbasis tugas menjadi populer, banyak peneliti tertarik dengan metode ini, contohnya untuk pengajaran bahasa mandarin dan bahasa asing lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami serta mengembangkan pengajaran berbasis tugas yang di implementasikan ke dalam pengajaran bahasa mandarin. Metode Penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan. Penelitian ini secara singkat menjelaskan prinsip-prinsip pengajaran dan karakteristik pengajaran bahasa mandarin berbasis tugas, dan merangkum keunggulan dan kekurangan dari metode pengajaran berbasis tugas untuk mengajar bahasa Mandarin sebagai bahasa asing serta masalah yang akan dihadapi dalam penerapan pengajaran berbasis tugas ke dalam pengajaran bahasa mandarin.Kata Kunci : Pengajaran berbasis tugas, Bahasa mandarin, Bahasa mandarin sebagai Bahasa asing ABSTRACTAfter task-based teaching methods became popular, many researchers became interested in this method, for example, for teaching Mandarin and other foreign languages. The purpose of this research is to understand and develop task-based teaching implemented in Mandarin language teaching. The research method used is literature review. This study briefly explains the principles of task-based teaching and the characteristics of task-based Mandarin language teaching, and summarizes the advantages and disadvantages of task-based teaching methods for teaching Mandarin as a foreign language as well as the challenges that will be encountered in implementing task-based teaching into Mandarin language teaching.Keyword: Task-based teaching, Mandarin language, Mandarin as a foreign language

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

VOX

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini memuat publikasi hasil pemikiran dan penelitian dibidang pendidikan, pengajaran dan evaluasi belajar, baik laporan penelitian maupun tinjauan buku yang dapat memberikan solusi permasalahan bagi perkembangan dunia pendidikan dan pengajaran secara luas dan bermanfaat serta belum pernah ...