Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains
Vol 2 No 2 (2021): JIESA: Jurnal Ilmiah Ekonomika dan Sains : November 2021

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi pada Angkringan JeDua Di Kabupaten Semarang)

Sulis Setiyo Ningsih (Unknown)
Nurdiyanto, Ahmad Dwi (Unknown)
Dimas Adi Wicaksono (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini: 1). Mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, 2). Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, 3.) Mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian, 4). Mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli yang melakukan pembelian di Angkringan JeDua. Pengambilan sampel dengan teknik Accidental sampling dan rumus Lemeshow diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1). Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3). Tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Angkringan JeDua Kabupaten Semarang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jiesa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains (JIESA) merupakan jurnal penelitian untuk menampung hasil penelitian bagi seluruh dosen dan civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang maupun di luar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, sains, dan ...