Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 6 (2023): Desember 2023

Faktor Determinan Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek AQUA di Kabupaten Wonosobo

Walida Solihah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
M. Elfan Kaukab (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
Muhamad Asif Maulana Akbar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
Muhammad Gilang Maulana Azka (Magister Manajemen, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh brand trust, brand awareness, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA di wonosobo. Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA yang berdomisili di Kabupaten Wonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan menggunakan teknik Convenience Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda. Hasil - Penelitian ini menunjukan bahwa brand trust, brand awareness, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA di wonosobo. Implikasi – Memberikan gambaran tentang Pengaruh brand trust, brand awareness , harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merk AQUA sehingga perusahaan dapat menentukan kebijakan yang tepat dalam pemberdayaan bidang pemasaran. Orisinalitas – Penelitian dilakukan pada konsumen air minum dalam kemasan merk AQUA di Kabupaten Wonosobo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...