Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 6 (2023): Desember 2023

Efek Life Style dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang di Mediasi oleh Variabel Brand Image

M. Trihudiyatmanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk virtual Mobile Legengds pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an. Metodologi- Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Dengan menggunakan rumus hair jumlah sampel yang digunakan adalah 150 mahasiswa, yang layak diolah sebanyak 145. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil- Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif antara lifestyle terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai CR 3.223 > 1.96 dengan signifikansi 0.001 < 0.05. Influencer marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai CR 1.383 < 1.96 dengan signifikansi 0.167 > 0.05. Lifestyle tidak berpengaruh terhadap brand image, hal ini dibuktikan dengan nilai CR 1.156 < 1.96 dengan signifikansi 0.248 > 0.05. Influencer marketing berpengaruh terhadap brand image dibuktikan dengan nilai CR 2.064 > 1.96 dengan signifikansi 0.039 < 0.05 dan. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai CR 1.972 > 1.96 dengan signifikansi 0.041 < 0.05. Brand image memediasi pengaruh hubungan influencer marketing terhadap keputusan pembelian, tetapi tidak untuk life style. Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi pijakan para wirausaha untuk mengambil keputusan yang berkaiatan dengan lifestyle dan influnecer marketing untuk mengembangkan usahanya

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...