Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 4 No 3 (2024): Juni 2024

Pengaruh Etnosentrisme, Persepsi Kualitas, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina

Nina Sarifatul Jannah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
M. Elfan Kaukab (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
M. Trihudiyatmanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh etnosentrisme, persepsi kualitas, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare Emina di Kabupaten Wonosobo. Metodologi - Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar kepada konsumen yang menggunakan skincare Emina di Kabupaten Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dari rumus Hair. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji f, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan metode regresi linier berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil Penelitian - Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel etnosentrisme, persepsi kualitas, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keterbatasan - Penelitian ini yaitu hanya memakai tiga variabel independen dalam penelitian, sehingga memungkinkan adanya variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian, dan data yang diperoleh hanya bersumber dari kuesioner yang telah disebar sehingga memungkinkan ketidakjujuran responden dalam mengisi kuesioner penelitian ini. Implikasi - Sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan Emina untuk mengevaluasi strategi marketing sehingga dapat meningkatkan ketertarikan konsumen untuk membeli produk skincare Emina.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...