Jurnal Informatika Kesatuan
Vol. 1 No. 1 (2021): JIKES Edisi Agustus 2021

Pengaruh Promosi melalui Sosial Media dan Online Customer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Marketplace Zomato pada Generasi Millenial di Kota Bogor

Putra, Rendy Dwi (Unknown)
Setiawan, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh antara Promosi melalui Sosial Media dan Online Customer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Marketplace Zomato pada Generasi Millenial di Kota Bogor ). Penelitian ini menggunakan variable independent yaitu Promosi melalui Sosial Media dan Online Customer Reviews. Variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli makanan dan minuman di restoran atau kafe melalui aplikasi Zomato. Sampel dilakukan dengan metode Hair et al sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner disebarkan langsung kepada konsumen yang telah membeli makanan dan minuman di restoran atau kafe melalui aplikasi Zomato sebanyak 130 responden. Metode statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menjukan positif dan signifikan pada variable Promosi melalui Sosial Media dengan t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,779>1,96) dan variabel Online Customer Reviews t-hitung lebih besar dari t-tabel (5,349>1,96). Kata Kunci : Promosi melalui Sosial Media, Online Customer Reviews, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikes

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Informatika Kesatuan diterbitkan dan dikelola oleh Fakultas Informatika dan Pariwisata bekerjasama dengan LPPM IBI Kesatuan. Jurnal Informatika Kesatuan merupakan media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Informatika. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan ...