Jurnal Informatika Kesatuan
Vol. 1 No. 1 (2021): JIKES Edisi Agustus 2021

Pengaruh Penggunaan Internet Banking, Mobile Banking Dan SMS Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI

Fitria, Annisa (Unknown)
Munawar, Aang (Unknown)
Pratama, Pebi Paisal (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2021

Abstract

Berkembangnya teknologi dan informasi, bank di Indonesia mulai mengenal Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking, yang merupakan bentuk layanan perbankan secara elektronik dan melalui media internet. Dengan adanya fitur tersebut bank maupun nasabah sama-sama diuntungkan, bank dapat menghemat waktu operasionalnya dan nasabah tidak akan membuang waktu dan tenaga nya hanya untuk antri di Teller dan Costumer Service. Dengan Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking nasabah dapat melakukan transaksi dimanapun, kapanpun, dan kemanapun menjadi lebih terjaga kerahasiaannya. TUjuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI. Data Penelitian dianalisis menggunakan Analisis Regresu Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking dengan kepuasan nasabah secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai F Hitung sebesar 94.373 dan lebih besar dibandingkan F Tabel (1.985).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikes

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Informatika Kesatuan diterbitkan dan dikelola oleh Fakultas Informatika dan Pariwisata bekerjasama dengan LPPM IBI Kesatuan. Jurnal Informatika Kesatuan merupakan media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Informatika. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan ...