Minat menabung pada indikator keinginan untuk segera beralih menabung di bank syariah masuk dalam kategori tinggi. Minat menabung menggunakan produk bank syariah dapat memengaruhi karyawan dengan mempertimbangkan keinginan, intentisan menambah pengetahuan, intensitas mengunjungi bank syariah. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode menggunakan metode penelitian dengan melalui pendekatan survei dengan menggunakan angket. Populasi penelitian berjumlah 320 karyawan sedangkan teknik sampel jenuh berjumlah 80 karyawan untuk mengisi angket variable (X) dan variable (Y) yang di sebarkan kepada karyawan PT. Hana Master Jaya. Hasil penelitian pertama, hasil analisis deskriptif variabel pengetahuan (X) pada karyawan PT. Hana Master Jaya berdistribusi secara normal dengan kategori cukup kuat. Kedua, hasil analisis deskriptif variable minat menabung menggunakan produk Bank Syariah (Y) pada karyawan PT. Hana Master Jaya berdistribusi secara normal dengan kategori cukup kuat. Ketiga, kolerasi product moment nilair (koefisien) adalah 0,449 kategori kuat. NilaiR Square model regresi di peroleh adalah 0,201. Sedangkan variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 20,1%, sedang sisanya 79,9% faktor lain yang tidak dalam penelitian. Hasil analisis regresi diperoleh koefisien untuk variabel pengetahuan pada minat menabung menggunakan produk bank syariah sebesar 0,534 dengan konstanta sebesar 23,161 sehingga model persamaan regresi yang diperoleh Y = 23,161+0,534X. Hasil uji hipotesis variabel X terhadap variabel Y menunjukkan nilaithitung 4,434 dan rtabel value (Sig) sebesar 0,000 yang di bawah alpha 5%. Artinya Ha di terima dan Ho di tolak atau dapat dikatakan bahwa pengetahuan (X) berkontribusi secara signifikan terhadap minat menabung (Y).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022