Sektor otomotif menghasilkan banyak data dari berbagai sumber yang dapat membantu bisnis dengan memberikan informasi yang bermanfaat untuk membuat keputusan terbaik. Namun, karena kompleksitasnya, data ini sulit dievaluasi dan diinterpretasikan secara manual. Tujuan proyek ini adalah untuk menggunakan alat Business Intelligence (BI) Google Data Studio untuk menganalisis dan memvisualisasikan data rating produk Honda. Pendekatan ini memiliki signifikansi penting dalam konteks bisnis mobil dan rencana pemasaran Honda. Honda merupakan salah satu produsen terkemuka solusi transportasi fleksibel, cepat, dan tangkas bagi pelanggannya. Namun, pemahaman preferensi konsumen sangat penting dalam membuat keputusan strategis terkait kesuksesan kampanye pemasaran serta kemungkinan pengembangan produk baru.Untuk mengevaluasi indikator kinerja penjualan termasuk pendapatan total dan laba kotor, dibutuhkan koneksi antara semua data penjualan menjadi database seperti BigQuery sebelum membuat laporan interaktif atau dashboard dengan tabel atau grafik sebagai representasi visual. Proyek ini memiliki implikasi penting bagi para profesional yang bekerja di industri otomotif yang tertarik melacak tren pasar melalui alat BI sambil mengoptimalkan proses pengambilan keputusan mereka berdasarkan wawasan interpretatif dari analisis rating pada produk-produk Honda
Copyrights © 2024