Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan
Vol 9 No 2 (2024): demandia - Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan

ANALISIS CAMPAIGN IKLAN GOJEK YANG MEMILIKI CITRA BRAND CERDIKIAWAN DALAM MENGAJAK WORD OF MOUTH (WOM)

Hamzah, Azis Akmal (Unknown)
Elizabeth Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Gojek merupakan salah satu platform teknologi multi-servis, salah satunyamemberikan layanan pemesanan ojek online melalui aplikasi mobile karya anakbangsa. Permasalahan penelitian ini yakni bagaimana strategi Gojek dalam membuatiklan yang bisa dikemas menarik dan kreatif sehingga bisa membentuk citra brandyang diminati. Tujuan penelitian ini melihat strategi Gojek dalam menyampaikancampaign yang popular. Metode penelitian yang digunakan yakni studi kasus videoiklan gojek yang dipilih berdasarkan kategori terpopuler, yaitu dilihat dari jumlahviewer terbanyak dibanding dengan video iklan Gojek lainnya. Hasil kebaruan yangditemukan yakni bahwa membuat strategi iklan dengan visual dan audio yangmenarik dapat membuat citra brand yang positif di masyarakat

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

demandia

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Journal “demandia” is a print and electronic publication media which publishes the results of studies and research in the field of Visual Communication Design, Design Management and Advertising; published twice a year (March and September). The journal managed by Telkom University aims to ...