Evaluasi dalam pendidikan memegang peran penting untuk mengetahui tingkat pencapaian tujuan pembelajaran siswa. Matematika merupakan mata pelajaran penting yang terintegrasi di semua jenjang pendidikan. Hasil belajar matematika siswa di Indonesia masih belum mencapai target yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil belajar matematika pada siswa yang mengikuti program Kampus Mengajar di UPTD SMP Negeri 6 Pesawaran. Analisis data penelitian menggunakan statistik deskriptif dan uji t berpasangan. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung = 0,072 < t(α=5%; db=28) = 2,05 dan nilai p-value = 0,94 > α = 5%. Oleh karena itu, tidak cukup bukti untuk menolak H0 (menerima H0). Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat peningkatan signifikan pada hasil belajar matematika siswa yang mengikuti program Kampus Mengajar di UPTD SMP Negeri 6 Pesawaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024