NUMBERS: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Vol. 2 No. 2 (2024): April - June

EVALUASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA UPTD SMP NEGERI 6 PESAWARAN KELAS VIII MELALUI KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR

Tria Fatmala, Cici (Unknown)
Sari, Eva Kurnia (Unknown)
Sari, Kurnia (Unknown)
Rohmatun , Nikmah (Unknown)
Hudori, Mahfuz (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2024

Abstract

Evaluasi dalam pendidikan memegang peran penting untuk mengetahui tingkat pencapaian tujuan pembelajaran siswa. Matematika merupakan mata pelajaran penting yang terintegrasi di semua jenjang pendidikan. Hasil belajar matematika siswa di Indonesia masih belum mencapai target yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil belajar matematika pada siswa yang mengikuti program Kampus Mengajar di UPTD SMP Negeri 6 Pesawaran. Analisis data penelitian menggunakan statistik deskriptif dan uji t berpasangan. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung = 0,072 < t(α=5%; db=28) = 2,05 dan nilai p-value = 0,94 > α = 5%. Oleh karena itu, tidak cukup bukti untuk menolak H0 (menerima H0). Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat peningkatan signifikan pada hasil belajar matematika siswa yang mengikuti program Kampus Mengajar di UPTD SMP Negeri 6 Pesawaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edu

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Physics Other

Description

Numbers (Jurnal Pendidikan Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam) is an-Opened Access journal which contains the results of research and literature studies and published four times a year every January, April, July, November. It publishes the research (no longer than 5 years after the draft proposed) ...